Still.. Beside You! -- Part - III



"Dan kau hadir.. Merubah segalanya.. Menjadi lebih indah.. Kau bawa cintaku setinggi angkasa.. Dan buatku merasa sempurna.." ~ Adera - Lebih Indah.

“Rio! Awaaass!.” Kata Anna tiba-tiba. Dan saat aku menoleh, Anna langsung menempelkan es krim yang ada di tangannya ke wajahku.
“Annaaaaa..” kataku kemudian reflek mengejar Anna yang sudah berlari sambil tertawa.
“Rio jelek. Rio jelek.” Teriaknya mengejekku. Aku semakin mempercepat lariku. Sampai tiba-tiba Anna berlari ke arah jalan, dan kulihat ada mobil berkecepatan cukup tinggi melaju ke arah Anna.
“An! Awaaass!” aku berlari berusaha menyelamatkan Anna, namun kemudian…
“Annaaaa!!!” teriakku. Tapi pandangan di depanku mendadak berubah. Seketika aku kembali merasakan sakit di kepalaku.
“Rio, kamu udah siuman ternyata.” Kata Ira yang ternyata ada di sampingku.
“Kamu Ra. Anna di mana?” tanyaku.
“Dia ikut pelajaran di kelas.” Jawab Ira singkat.
Setelah kuperhatikan dengan seksama, ternyata aku berada di ruang UKS. Aku berusaha turun dari tempat tidur dan mencoba berjalan meskipun kepalaku masih cukup sakit. Bukan karena pukulan Denis, tapi benturan lantai.
“Kamu gakpapa Yo? Izin pulang aja deh kalo masih sakit.” Kata Ira cemas.
“Gakpapa kok Ra.” Ucapku sambil tersenyum, kemudian melangkah keluar dari UKS.
Baru saja melangkah dari UKS, aku dikagetkan dengan Anna yang ada beberapa langkah dariku. Kulihat wajah manisnya itu nampak murung. Aneh sekali, karena biasanya hanya wajah cemberut atau galak yang akan dia pamerkan jika dalam kondisi seperti ini. Tiba-tiba saja dia mulai berjalan mendekatiku. Aku tak berusaha bergerak, hanya mencoba menyembunyikan tanganku agar tak menjadi sasaran cubitannya.
“Ampun An, ampuun!” teriakku sambil menutup mata ketika Anna semakin mendekat. Tapi aneh, aku merasakan tangan Anna memelukku. Saat aku mencoba membuka mataku, ternyata benar. Anna sedang memelukku.
“Rio, kamu hobi banget sih bikin aku khawatir.” Kata Anna lirih. Aku mendengar isakan tangis tertahan. Terdengar olehku meskipun aku tahu, Anna berusaha menyembunyikannya.
“Anna.”
“Kenapa Yo.”
“Kita mau pelukan sampe kapan? Gak enak nih kita lagi di sekolahan lho ini.” Kataku. Tiba-tiba saja Anna sedikit mendorongku. Pipinya memerah. Aku tersenyum.
“Hey, An.” Tiba-tiba Ira muncul dari dalam UKS.
“Eh, ada Ira. Makasih Ra, udah jagain Rio.” Kata Anna.
“Iya, sama-sama Anna. Oiya, kok kamu di sini? Bukannya masih jam pelajaran?” tanya Ira.
“Aku bolos Ra. Hehe, gurunya ngebosenin. Daripada ngantuk mending keluar aja.” Jawab Anna.
“Wah, berani banget An.” Kata Ira.
“Aduh. Kepalaku masih sakit lho ini.” Kataku sambil berakting memegang kepalaku, berusaha menarik perhatian Anna dan Ira yang sedang asyik mengobrol.
“Dasar cungkring.” Kata Anna kemudian mencubit tanganku.
“Aaaawwww!!” teriakku. Anna dan Ira pun tertawa melihatku.
***
Bel pulang sekolah sudah berbunyi beberapa waktu yang lalu. Anak-anak lain sudah pulang menuju rumah masing-masing. Dan seperti biasanya, aku dan Anna masih berada di lantai atas gedung sekolah sambil menikmati hembusan malas angin yang lembut membelai wajah kami. Kepalaku sudah tak terlalu sakit seperti ketika di UKS tadi, jadi tak perlu pulang cepat.
“Anna.” Panggilku.
“Iya Rio, ada apa?” Anna menoleh. Rambut panjangnya yang tak terikat melambai begitu indah. Ah, sepertinya Anna sangat cocok menjadi bintang iklan sampo. (Ngaco kau, writer!)
“Eng.. Bener ya, kamu bakal nglanjutin kuliah ke luar negeri?” akhirnya aku menanyakannya karena sudah tak sabar menunggu penuturan Anna langsung. Kulihat Anna menhela nafas panjang.
“Bener Yo. Papa minta aku buat kuliah di Inggris.” Kata Anna singkat.
Ya, meskipun sudah mengetahuinya dari bi Inah dan Ira, tapi penuturan langsung dari Anna ternyata masih membuat hatiku tertusuk. Aku tak tahu bagaimana melanjutkan obrolan ini. Beberapa kali menarik nafas untuk berbicara, tapi tak bisa. Kulirik Anna, dia menatap kosong ke arah langit yang teduh, seteduh mata sipitnya yang kini kehilangan objek untuk dipandang.
“Inggris? Jauh dong An.” Kataku sedikit kikuk.
“Rioo..”
“Tapi di sana kan keren. Kamu bisa masuk Cambridge, Oxford, atau Harvard.”
“Rio.”
“Pasti kamu bisa dapet banyak ilmu di sana. Hard skill atau soft skill.”
“Rio!”
“Tapi kamu harus jaga kesehatan An, kan di sana iklimnya beda sama di sini. Kamu harus…”
PLAKKK! Sebuah tamparan yang cukup keras mendarat di pipi kiriku. Aku tercengang menerimanya. Rasa sakitnya tak sebanding dengan rasa kagetku karena tamparan yang kuterima. Tamparan dari Anna! Belum hilang rasa kaget dari pikiranku, tiba-tiba saja Anna berjalan mendekatiku. Aku tak tahu apalagi yang akan dilakukan Anna. Dan tiba-tiba aliran darah yang ada di tubuhku berhenti mendadak ketika bibir Anna yang lembut menyentuh bibirku. Anna menciumku, dan ini adalah ciuman pertamaku!
Anna kemudian memelukku. Dia tak lagi menciumku. Tapi tetap saja aku masih belum bisa bereaksi menerima dua hal aneh yang tadi baru saja menimpaku secara beruntun. Sebuah tamparan keras dan kemudian sebuah ciuman lembut. Dan lagi, hal itu dari satu orang, Anna.
“Rio, aku gak pengen jauh dari kamu.” Kata Anna. Aku kaget mendengarnya.
“Aku juga Anna. Tapi gak mungkin menentang keinginan papa kamu.” Kataku lemah. Anna terisak.
“Tenang aja Anna. Kita masih bisa habisin waktu bareng-bareng sampe waktu kamu berangkat. Terus, kalo kamu udah pulang lagi ke Indonesia, kita bisa ketemu lagi.” Kataku berusaha menenangkan Anna, meskipun sejujurnya hatiku sendiri tak tenang.
“Rio.”
“Iya, An. Ada apa?”
“Aku laper. Ayo cari makan.” Ujar Anna sambil memasang senyum memelas dan mengedip-kedipkan matanya. Aku mendelik melihat perubahan Anna yang tiba-tiba. Tapi, untunglah, aku menganggapnya sebagai kata ‘Iya’ atas kata-kataku tadi.
“Yuk.” Kataku kemudian menggandeng tangannya.
Sepanjang jalan, tangan kami berdua sama sekali tak terlepas. Berbincang dan bercanda serta tertawa terbahak berdua. Ah, sepertinya baru kali ini kami bisa seperti ini. Ingin rasanya setiap hari bisa seperti ini, tapi jelas tak mungkin. Sudahlah, mungkin saja garis takdir sudah tergores dan menuntunku dan Anna untuk bisa bersama kini namun berpisah nanti.
“Rio, makan itu yuk.” Kata Anna sambil menunjuk ke arah gerobak tukang bakso.
“Ha? Serius An? Biasanya kalo aku ajak makan di tempat kayak gitu kamu nolak terus. Emang doyan?” Tanyaku heran.
“Sekali-sekali deh Yo. Penasaran nih. Yaa?” kata Anna manja. Dan sekali lagi aku dibuat tertegun oleh Anna. Baru kali ini dia tidak marah dan justru bersikap manja.
“Yaudah deh, yuk.”
Segera kami berjalan ke tempat tukang bakso kemudian memesan 2 porsi bakso. Setelah bakso pesanan kami datang, kami pun memakannya. Beberapa kali kulirik Anna yang asyik dengan bakso yang ada di hadapannya. Dia terlihat begitu lahap memakannya. Dan karena terlalu asyik memperhatikan Anna, aku lupa dengan semangkuk bakso yang ada di tanganku.
“Yo, kok gak dimakan? Gak doyan ya?” tanya Anna tiba-tiba mengagetkanku.
“Ah, eng. Doyan kok An. Dihabisin gih, nanti nambah lagi.” Kataku kemudian mulai memakan baksoku.
“Udah ah Rio, aku udah kenyang nih makan seporsi aja.”
“Rio, coba bilang aaa..” kata Anna.
“Kenapa An?” tanyaku heran.
“Aku udah kenyang, ini baksonya masih satu. Kamu makan ya. Coba deh, aaa…” kata Anna lagi.
“Hmm.. Iya deh. Aaa..” aku segera membuka mulutku. Anna pun perlahan mendekatkan bakso yang sudah tertancap di garpu yang dia pegang ke mulutku. Sampai ketika sudah hampir masuk.
“Yam.. Gak jadi ding Yo. Hahaha.” Anna pun segera memakan bakso itu sendiri, meninggalkan aku dan mulutku yang masih mangap gak jelas.
“Dasar sipit, jail ko gak ilang-ilang sih.” Aku menggerutu kemudian menghabiskan baksoku.
“Apaa?! Iiih, cungkriiiing. Manggil-manggil aku sipit lagiiii!!!” teriak Anna kemudian menghujaniku dengan cubitan-cubitan pedasnya ke lenganku yang.. Cungkring.
“Aww!! Ampun sipit.. Eh, ampun Annaa.” Ujarku berusaha berlindung dari cubitan Anna.
“Iiih, cungkring nyebeliiin.” Kata Anna sambil terus mencubitiku.
Setelah membayar pada abang penjual bakso, aku dan Anna kembali melanjutkan langkah kaki kami untuk pulang. Sepanjang perjalanan, kami tak henti-hentinya beradu argumen tentang ‘sipit’ dan ‘cungkring’ yang sebenarnya sudah seringkali kami debatkan tapi tetap saja tak ada yang mau mengalah.
“Hiih, dasar Rio. Kalo cungkring ya cungkring aja.” Kata Anna kesal.
“Biarin dong sipiitt. Cungkring gini kan mukaku cakep. Hahaha.” Bibir Anna semakin manyun mendengar tawaku.
“Dasar. Udah cungkring, nyebelin.” Kata Anna masih dengan wajahnya yang menampakkan raut kesal. Aku menghela nafas sejenak.
“Biarpun nyebelin, tapi gak mau jauh-jauh dari aku kan?” ujarku kemudian meraih bahu Anna. Dan Anna tak menjawab kata-kataku barusan. Kurasakan tangannya mendekap pinggangku. Saat kulirik wajahnya, terlihat senyum malu-malu tampak menghiasi wajahnya. Ah, tiba-tiba saja aku sendiri yang canggung karena situasi yang aku ciptakan.
“Rio, kepengen makan es krim nih.” Rengek Anna tiba-tiba.
“Hah? Tumben?” tanyaku keheranan.
“Hehe. Beli es krim yuk, Rio.” Ajak Anna.
“Hmm. Iya deh, tuh ada minimarket. Yuk.” Aku segera memegang tangan Anna menyeberang jalan raya menuju mini market. Dan tak lama, kami berdua sudah kembali di luar sambil menikmati es krim di tangan kami.
“Riooo!!” teriak Anna. Aku pun segera menoleh saat sebuah es krim mendarat telak di wajahku.
“Hahahahaha.” Anna tertawa kemudian berlari menjauh dariku. Aku tak segera mengejarnya. Seperti ada hal aneh yang sedang terjadi, seolah aku pernah mengalami kejadian ini. Tapi aku tak bisa mengingatnya. Ah, sudahlah.
“Anna, siniii!!” teriakku kemudian berlari mengejar Anna.
“Ayo Rio, tangkap aku kalo bisa.” Kata Anna sambil terus berlari.
Aku terus berlari dan akhirnya berhasil menangkap Anna. Tapi kemudian Anna mengelak dan menghindariku. Dan tanpa dia sadari, Anna berlari menuju jalan raya.
“Anna, cepetan minggir ke trotoar!” teriakku sambil masih berlari.
“Apa Yo?!” tanya Anna. Dan kulihat dari arah lain, datang mobil dengan kecepatan cukup tinggi sedang melaju ke arah Anna berdiri.
“Annaaa!!” teriakku kemudian mendorong tubuh Anna.
Ada hantaman cukup keras yang mengenai tubuhku. Cukup sakit. Kepalaku pun membentur aspal seiring tubuhku yang roboh. Mataku masih menangkap sosok Anna yang sedang bangkit berdiri dan menuju ke arahku. Dia baik-baik saja, pikirku.

“Riooo!!” teriak Anna yang sudah berada di dekatku. Aku ingin menyampaikan sesuatu, tapi entah kenapa suaraku tak bisa keluar. Pandanganku pun semakin kabur. Cahaya senja pun semakin menyilaukan pandanganku sebelum kemudian kegelapan mulai datang memenuhi seluruh aku.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Abis baca, jangan segan2 buat kasih komentarnya ya guys.. Supaya post selanjutnya bisa lebih bagus. Terimakasih... ^^,